Memang Pusing Cara Mencari Backlink

Pertanyaan besar bagi saya, "Bagaimana artikel blog bisa di halaman depan mesin pencari?" Kalau kamu punya pertanyaan sama, berarti senasib dengan saya bahwa mencari backlink bikin pusing kepala.

Pusing Cara Mencari Backlink

Benar itu, dulu saya berpikir, backlink itu apa, untuk apa dan bagaimana efeknya terhadap blog. Sampai saat ini masih terus berpikir.

Sedangkan yang tahu bagaimana pe-ranking-an mesin pencari hanya insinyur Google saja yang tahu. Lantas, bagaimana menyikapi hal tersebut? Saya tidak terlalu mengharap di peringkat 1 di Google, bisa berada di halaman 1 atau maksimal 2 untuk kata kunci tertentu sudah cukup.

Saya yakin, master SEO tingkat dunia tidak akan mengklaim bahwa mereka tahu setiap detail tentang algoritma yang sebenarnya untuk memperoleh peringkat yang bagus di Google.

Tapi, saya juga yakin bahwa selain artikel yang berkualitas, backlink juga salah satu faktor penentu peringkat Google. Hanya saja bagaimana cara mencari backlink yang benar sehingga bisa mengantar blog beserta artikel ke posisi bagus di SERP?

Inilah yang membuat saya pusing.

Terus terang, saya masih mencari jawaban cara mencari backlink yang berkualitas? Berapa backlink yang diperlukan? Darimana asalnya? Seperti apa bentuk backlink yang berkualitas? Banyaknya teori-teori yang bergelimpangan di jagad maya malah bikin pusing, mana yang benar!

Kalau asal dapat backlink, itu perkara mudah. Nyepam atau sebar link dimana-mana atau bahkan membeli link. Namun, semudah itukah? Yang pasti, Google atau mesin pencari lainnya memiliki aturan (baca algoritma) yang bisa saja blog malah terkena pinalti. Saya nggak mau seperti itu dan nggak mau pusing juga.

Tapi ada satu pendapat yang baik dan masuk akal

Anda perlu memahami faktor-faktor apa yang digunakan Google untuk menentukan peringkat di halaman mesin pencarinya. Kemudian Anda harus memahami alasan di balik mengapa peringkat di sana sekarang merupakan peringkat tinggi. Jadi itu benar-benar bermuara pada pemahaman tentang algoritma Google dan memahami pesaing Anda."

sumber: https://www.bersosial.com/threads/memang-pusing-cara-mencari-backlink.39168/

Related Posts