Beberapa Sebab Kecoak Betah di Rumah

Tentu Anda akan sangat kesal jika rumah atau kamar Anda selalu dikunjungi oleh kecoak. Kehadirannya yang membuat penghuni rumah geli sekaligus jijik menjadikan kecoak sebagai hewan yang sangat dibenci kehadirannya.

Kecoak Betah di Rumah

Kecoak Betah di Rumah

Kehadiran kecoak di rumah Anda tentu bukan tanpa sebab. Salah satu tanda rumah Anda sedang tidak dalam keadaan bersih ialah dengan hadirnya kecoak. Nah, untuk mengetahui beberapa sebab mengapa kecoak betah di rumah Anda maka silahkan simak ulasan berikut ini.

1. Rumah lembab dan gelap

Kecoak sangat betah dengan tempat yang lembap dan gelap. Contohnya saja peletakan furnitur yang tidak tepat dapat menimbulkan celah yang biasanya sulit untuk dijangkau, sehingga membuat Anda jarang membersihkannya. 
Area gelap tersebut lembap dan kotor, sehingga membuat tempat ini sangat cocok bagi kecoak untuk bersarang. Tempat lain yang tanpa kita sadari bisa menjadi ‘rumah’ yang nyaman bagi kecoak adalah rak buku, tumpukan kardus, atau rak baju.

2. Sisa makanan hewan peliharaan

kecoak sangat gemar tinggal di tempat yang terdapat banyak sisa makanan, termasuk sisa makanan dari hewan peliharaan Anda. Sebagian orang mungkin sering membiarkan begitu saja makanan hewan peliharaan yang tidak habis dimakan. Tanpa Anda sadari, ini merupakan salah satu penyebab kecoak datang ke rumah dan ikut menggigit sisa makanan tadi.

3. Saluran pembuangan yang mengalir ke sungai

Beberapa rumah mempunyai saluran pembuangan yang langsung mengarah ke sungai.Jika musim hujan tiba, air yang ada di sungai dan got meluap. Keadaan ini menyebabkan kecoak yang hidup di sekitar sungai berusaha menyelamatkan diri dari luapan air dengan berpindah menuju pipa drainase lalu keluar dari kamar mandi.
Itulah kenapa kamar mandi sering menjadi pintu masuk bagi kecoak untuk menuju rumah, karena di sana terdapat saluran pembuangan. Oleh sebab itu, sangat perlu untuk menjaga ventilasi dan sanitasi agar suhu rumah kita tetap seimbang sehingga kecoak tidak nyaman untuk tinggal di sana. Nah, itulah beberapa sebab mengapa kecoak bisa betah di rumah Anda. Oleh karena itu, rutinlah membersihkan rumah Anda agar kecoak tidak menjadikan rumah Anda sebagai markasnya lagi.
Beberapa Sebab Kecoak Betah di Rumah Anda

Source: Beberapa Sebab Kecoak Betah di Rumah

Artikel terkait